Kamis, 14 Maret 2013

7 Tips Belajar Speaking Bahasa Inggris

Halo pembaca, 

Pengen tau tips dan trik belajar SPEAKING bahasa inggris cepat dan mudah? Check this one out.


     



1.       Belajar bukan karena paksaan atau tuntutan tapi jadikan keinginanmu sendiri sebagai landasan utamanya.

2.       Jangan sendirian belajarnya! Pake temanmu sebagai boneka uji coba.

3.       Sering liat film yang ada subtitle inggrisnya! dijamin yang ini bakalan efektif apalagi kalo filmnya favoritmu.

4.       Setting media sosial kamu seperti facebook dan twitter ke bahasa inggris. Belajar ngapalin kosakata sambil chatingan! enak kan?

5.       Jangan didiemin! coba bicara sendiri tentang sesuatu dalam bahasa inggris selama 5 menit aja tapi rutin tiap hari. Kenapa? karena menurut beberapa penelitian, ketika kita berbicara dalam bahasa inggris 
(bukan bahasa ibu), otak kita akan terangsang dan menghubungkan neuron-neuron lebih cepat dari biasanya. Hal ini akan membantu kamu dalam berpikir cepat menggunakan kosa kata apa saja yang akan dipake mulut buat berbicara.

6.       Main game! ini salah satu favorit saya. Tau permainan Scrabble? permainan bikin kata dari bahasa inggris? kalau belum, minta bantuan om google, nah game itu bener-bener bagus buat ngelatih kita belajar kosa kata bahasa inggris dengan menyenangkan! Bisa juga sih main game yang lumyan berat seperti RPG yang berbahasa inggris, tapi itu semua tergantung kamu, semakin kamu suka dengan suatu game berbahasa inggris maka semakin efektif cara ini.

7.       Dengerin lagu barat bisa jadi cara yang efektif bagi kamu yang suka menyanyi, kenapa? karena ketika kamu mendengarkan suatu lagu yang enak banget, kamu bakal cari sejuta cara buat hafalin liriknya kan? Coba dengerin lagu barat sesekali, jadiin favoritmu, dan dengan sendirinya kamu akan hafal liriknya. Tentu saja ini bakalan nambah bank kosakata kamu.

Itu tadi beberapa tips yang mungkin bisa anda coba sesekali, it won't hurt to try, jadi pada intinya, belajar bahasa asing itu jangan dibuat tegang atau terlalu serius, coba jadikan itu santai.

Terima kasih telah membaca ini, tinggalkan komentarmu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;